NILA GALLERY (Interior Design Consultant)

" Dengan sentuhan kami, ruangan anda akan menjadi lebih hidup "

  • Selamat Datang di Website kami.

  • Translator :

  • Koleksi Artikel NG

  • Tulisan Teratas

  • Admin NG

  • KENAPA MENGGUNAKAN WALLPAPER / WALLCOVERING ?

    Mungkin selama ini kita semua tidak mengetahui dengan lebih mendalam mengenai kelebihan menggunakan Wallpaper / Wallcovering. Tahu kah anda WALLPAPER / Wallcovering pada masakini mempunyai beberapa ciri istimewa diantaranya : 1.Mudah di bersihkan dari noda atau kotoran lainnya dengan dengan busa / lap. 2.Tahan 10 tahun lebih dan warna tetap tidak pudar. 3.Kertas dari bahan finyl yang tebal. 4.Boleh menjadikan ruang yang kecil nampak lebih besar dengan corak / motif yang sesuai. 5.Mengembalikan kesan eksklusif serta memberikan mood yang ceria. 6.Mengembangkan daya pemikiran anak2 (dengan corak/gambar khas untuk anak2 buat ruang kamar anak).
  • VERTICAL BLINDS

    Vertical Blinds adalah tirai jendela dengan pengatur cahaya/sinar matahari secara vertikal. Material komponen dari plastik, nylon & metal crome, (bukan bahan daur ulang). Track/box atas aluminium solid + cat powder coating, lebih tebal, sangat lancar pada saat pengoperasian, tidak berisik dan anti macet. Fabric/kain terbuat dari bahan Polyster/Fiber glass dilapis dengan bahan khusus, dengan teknologi yang sempurna sehingga tidak melengkung dan tahan terhadap perubahan cuaca. Tersedia 100 lebih wama pilihan dengan motif dan type fabric mudah menyatu dengan design dan interior ruangan anda, modem, minimalis & elegant cocok untuk jendela kecil maupun ukuran yang sangat besar sekalipun.

Aksen Karpet di Ruang Tamu.

Posted by Ondigo Nation Community pada 9 Januari 2009

Apakah Anda bosan dengan tampilan lantai di rumah Anda? Solusinya, Anda dapat meletakkan karpet untuk menyiasati kebosanan atau kekurangan di dalam rumah Anda, karena karpet merupakan aksesoris rumah yang memiliki beraneka ragam motif, sehingga membuat tampilan rumah Anda tentunya akan semakin menarik. Anda dapat meletakkan karpet mulai dari ruang tamu, ruang keluarga atau ruang duduk, kamar tidur atau pada tempat favorit di rumah Anda.

Yang perlu Anda perhatikan dalam memilih karpet yaitu dari segi warna, motif dan ukuran karpet tersebut. Dalam menatanya juga diperlukan kecermatan, yaitu mau diletakkan dimana karpet tersebut dan apakah karpet tersebut cocok dengan konsep interior dan luas ruangan di rumah Anda. Hal tersebut dapat menjadi acuan Anda dalam meletakkan karpet.

Karpet di rumah bergaya modern pun cukup diletakkan sebagai aksen di bawah meja atau kursi. Karpet jenis ini disebut accent rugs atau scatters yang berukuran agak kecil. Kalaupun besar hanya diletakkan di salah satu ruangan, biasanya di ruang tamu. Karpet yang berukuran besar ini disebut area rugs. Ruangan dengan konsep interior klasik bisa diletakkan karpet yang bermotif, misalnya karpet Persia yang terkenal akan motif sulurnya yang ramai.

Adapun, ruangan yang berkonsep minimalis, karpet yang lebih cocok diletakkan adalah karpet polos dengan motif dan corak geometris yang simpel, seperti motif garis atau kotak-kotak. Untuk urusan warna, ruangan gaya minimalis tentu tidak menuntut dekorasi yang terlalu banyak warna. Cukup karpet warna-warna dasar (basic) dan netral yang dapat dengan mudah diserasikan dengan interior ruangannya. Hal ini juga karena konsep rumah minimalis yang berkesan simpel.

Yang sedang in (trend)sekarang yaitu karpet dengan bulu-bulu yang agak tebal dan sedikit panjang atau yang disebut bulu-bulu shaggy. Untuk memberi sentuhan yang berbeda, warna karpet pun bisa saja warna yang kontras dengan warna furnitur atau dinding ruangannya. Tapi jangan asal tabrak warna, harus tetap matching dengan komposisi warna keseluruhan interior ruangannya.

Penggunaan karpet memang sensitiv dari debu dan kotoran sehingga tampilan karpet pun menjadi tidak indah dipandang mata bahkan karpet bisa menjadi sarang penyakit. Untuk itu Anda juga perlu menjaga kebersihan karpet seperti :

  • Bersihkan karpet secara rutin, dengan vacuum cleaner dan cuci minimal setahun sekali.

  • Cuci karpet, untuk mendapatkan karpet yang bersih luar-dalam, dengan menyewa jasa pencucian karpet, mencuci sendiri dengan pembersih karpet atau menggunakan mesin pencuci karpet.

  • Bila Anda ingin membersihkan sendiri karpet tersebut, semprotkan cairan pembersih dalam satu arah. Sikat dengan spons basah.

  • Setelah mengering, bersihkan sisanya dengan vacuum cleaner. Sebelum menggunakan pembersih karpet sebaiknya cobalah pada suatu area karpet untuk meyakinkan bahwa zat pembersih tersebut tak merusak warna karpet.

  • Hindarkan karpet dari sinar matahari langsung agar warnanya tak memudar. Jika memungkinkan, tutup karpet dengan kain saat matahari bersinar terik.

  • Agar karpet tetap wangi, taburkan baking soda di atas karpet, tunggu selama 30 menit, baru kemudian bersihkan dengan vacuum cleaner. Untuk keharuman yang lebih tajam, bilas karpet dengan campuran cuka dan air dengan perbandingan 20-80.

  • Sedangkan untuk noda yang melekat pada karpet, sebisa mungkin segera bersihkan noda tersebut dengan kain putih. Makin lama noda tersebut menempel pada karpet, makin sulit dibersihkan.

About these ads

Maaf, form komentar ditutup saat ini.

 
Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d blogger menyukai ini: