NILA GALLERY (Interior Design Consultant)

" Dengan sentuhan kami, ruangan anda akan menjadi lebih hidup "

  • Selamat Datang di Website kami.

  • Translator :

  • Koleksi Artikel NG

  • Tulisan Teratas

  • Admin NG

  • KENAPA MENGGUNAKAN WALLPAPER / WALLCOVERING ?

    Mungkin selama ini kita semua tidak mengetahui dengan lebih mendalam mengenai kelebihan menggunakan Wallpaper / Wallcovering. Tahu kah anda WALLPAPER / Wallcovering pada masakini mempunyai beberapa ciri istimewa diantaranya : 1.Mudah di bersihkan dari noda atau kotoran lainnya dengan dengan busa / lap. 2.Tahan 10 tahun lebih dan warna tetap tidak pudar. 3.Kertas dari bahan finyl yang tebal. 4.Boleh menjadikan ruang yang kecil nampak lebih besar dengan corak / motif yang sesuai. 5.Mengembalikan kesan eksklusif serta memberikan mood yang ceria. 6.Mengembangkan daya pemikiran anak2 (dengan corak/gambar khas untuk anak2 buat ruang kamar anak).
  • VERTICAL BLINDS

    Vertical Blinds adalah tirai jendela dengan pengatur cahaya/sinar matahari secara vertikal. Material komponen dari plastik, nylon & metal crome, (bukan bahan daur ulang). Track/box atas aluminium solid + cat powder coating, lebih tebal, sangat lancar pada saat pengoperasian, tidak berisik dan anti macet. Fabric/kain terbuat dari bahan Polyster/Fiber glass dilapis dengan bahan khusus, dengan teknologi yang sempurna sehingga tidak melengkung dan tahan terhadap perubahan cuaca. Tersedia 100 lebih wama pilihan dengan motif dan type fabric mudah menyatu dengan design dan interior ruangan anda, modem, minimalis & elegant cocok untuk jendela kecil maupun ukuran yang sangat besar sekalipun.

Mempercantik Dinding Dengan Wallpaper

Posted by Nila Gallery pada 16 Januari 2009

Koleksi Nila Gallery

Koleksi Nila Gallery

WALLPAPER dinding kerap dipilih sebagai pendukung desain ruangan. Namun, penggunaannya harus diperhatikan agar tetap menunjang konsep sebuah interior. Bagian dinding dalam rumah tak luput dari perhatian untuk mempercantik sebuah ruangan. Dinding yang biasanya hanya dilapisi cat berwarna tertentu, memiliki cara lain yang tetap membuat dinding menjadi kesatuan harmonis dengan area sekitarnya.

Walaupun cat masih menjadi pilihan utama untuk melapisi tembok, wallpaper atau pelapis dinding sebagai elemen interior juga mampu menciptakan keindahan dengan berbagai motif dan warna yang bisa dipilih. Secara harfiah, wallpaper berarti kertas dinding. Untuk lebih jelasnya, kertas tempel yang menutupi dinding sebagai benda substitusi cat.

Oleh karena itu, wallpaper dinding pada sebuah ruangan tidak memiliki fungsi yang istimewa. “Hanya menjadi dekorasi, tidak lebih,” ucap Raul Renanda, arsitek yang lebih suka menyebut dirinya desainer interior. Hal senada diungkapkan oleh desainer interior Erfiena. “Wallpaper dinding berfungsi untuk memperindah suatu ruangan,” ujar desainer dari Celta Ferer Interior Design and Furniture ini.

Wallpaper dinding sebagai elemen interior tentu memiliki keunggulan tersendiri. Warna dan corak yang beraneka ragam menawarkan berbagai pilihan yang dapat menjadikan ruangan lebih cantik sehingga tidak monoton. “Pada permukaan dinding yang tidak rapi pekerjaannya (agak bergelombang), wallpaper dapat menutupi ketidakrapian ini,” sebut pria yang berkiprah di dunia arsitektur selama lebih dari 12 tahun. Selain itu, dinding sebuah ruangan yang ditempel wallpaper menunjukkan identitas ruangan tersebut.

“Misalnya, jika ada ruangan yang ditempel wallpaper dinding bercorak tokoh kartun berwarna pink, menandakan bahwa ruangan tersebut adalah ruang tidur anak perempuan,” sebut Erfiena memberi contoh. Dengan adanya wallpaper, suatu ruangan akan memberikan nuansa berbeda karena dinding tidak polos. “Corak dari wallpaper akan menciptakan suasana dan kesan tertentu pada suatu ruangan,” ujar Erfiena.

Namun, wallpaper dinding ini tidak tercipta untuk jangka panjang. Walau teknologi produksi menjadikan wallpaper memiliki daya tahan lebih lama, tetap saja belum menggantikan “kekuatan” dari cat. “Selain itu, dinding yang dicat lebih mudah dibersihkan atau dicat ulang pada situasi tertentu, sedangkan wallpaper dinding harus diganti semuanya atau pada satu bagian yang cukup besar,” sebut Renanda yang karya arsitekturnya juga ada di Hongkong dan Perth.

Ada kalanya wallpaper disertai dengan border. “Border adalah sebutan untuk pembatas yang ditempel di bagian tengah tembok yang terpasang wallpaper. Warna border harus berbeda antara wallpaper atas dan bawah sehingga border akan tampak lebih jelas sebagai pembatas,” kata Erfiena. Meski wallpaper dapat menyemarakkan suasana dalam suatu ruang, tak semua ruang cocok dipasangi elemen interior ini.

“Ruang tidur dan ruang tamu adalah dua ruangan yang sangat cocok dipasang wallpaper,” kata Erfiena.

Renanda pun berpendapat serupa. “Hati-hati dengan dinding yang berhubungan dengan sisi luar dan kamar mandi karena kelembapan dinding tersebut bisa membuat wallpaper dinding menjadi lemah dan bergelombang.

About these ads

Maaf, form komentar ditutup saat ini.

 
Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: