NILA GALLERY (Interior Design Consultant)

" Dengan sentuhan kami, ruangan anda akan menjadi lebih hidup "

  • Selamat Datang di Website kami.

  • about.me/ninterior

  • Translator :

  • Tulisan & Halaman Teratas

  • KENAPA MENGGUNAKAN WALLPAPER / WALLCOVERING ?

    Mungkin selama ini kita semua tidak mengetahui dengan lebih mendalam mengenai kelebihan menggunakan Wallpaper / Wallcovering. Tahu kah anda WALLPAPER / Wallcovering pada masakini mempunyai beberapa ciri istimewa diantaranya : 1.Mudah di bersihkan dari noda atau kotoran lainnya dengan dengan busa / lap. 2.Tahan 10 tahun lebih dan warna tetap tidak pudar. 3.Kertas dari bahan finyl yang tebal. 4.Boleh menjadikan ruang yang kecil nampak lebih besar dengan corak / motif yang sesuai. 5.Mengembalikan kesan eksklusif serta memberikan mood yang ceria. 6.Mengembangkan daya pemikiran anak2 (dengan corak/gambar khas untuk anak2 buat ruang kamar anak).
  • VERTICAL BLINDS

    Vertical Blinds adalah tirai jendela dengan pengatur cahaya/sinar matahari secara vertikal. Material komponen dari plastik, nylon & metal crome, (bukan bahan daur ulang). Track/box atas aluminium solid + cat powder coating, lebih tebal, sangat lancar pada saat pengoperasian, tidak berisik dan anti macet. Fabric/kain terbuat dari bahan Polyster/Fiber glass dilapis dengan bahan khusus, dengan teknologi yang sempurna sehingga tidak melengkung dan tahan terhadap perubahan cuaca. Tersedia 100 lebih wama pilihan dengan motif dan type fabric mudah menyatu dengan design dan interior ruangan anda, modem, minimalis & elegant cocok untuk jendela kecil maupun ukuran yang sangat besar sekalipun.
  • Peta Lokasi

Menjaga Karpet Tahan Lama

Posted by Nila Gallery Interior pada 4 Mei 2008

Koleksi Nila Gallery

Koleksi Nila Gallery

Tips agar warna dan keawetan karpet tetap terjaga :

  1. Bersihkan karpet secara rutin, dengan vacuum cleaner dan cuci minimal setahun sekali.

  2. Secara periodik, ubah posisi karpet atau furniture di atasnya. Hindarkan karpet dari sinar matahari langsung agar warnanya tak memudar. Jika memungkinkan, tutup karpet dengan kain saat matahari bersinar terik.

  3. Cuci karpet. Untuk mendapatkan karpet yang bersih luar-dalam, Anda bisa mencuci karpet dengan beberapa cara, antara lain dengan menyewa jasa pencucian karpet, mencuci sendiri dengan pembersih karpet atau menggunakan mesin pencuci karpet. Bila Anda ingin membersihkan sendiri karpet tersebut, semprotkan cairan pembersih dalam satu arah. Sikat dengan spons basah. Setelah mengering, bersihkan sisanya dengan vacuum cleaner. Sebelum menggunakan pembersih karpet sebaiknya cobalah pada suatu area karpet untuk meyakinkan bahwa zat pembersih tersebut tak merusak warna karpet.

  4. Agar karpet tetap wangi, taburkan baking soda di atas karpet, tunggu selama 30 menit, baru kemudian bersihkan dengan vacuum cleaner. Untuk keharuman yang lebih tajam, bilas karpet dengan campuran cuka dan air dengan perbandingan 20-80. Sedangkan untuk noda yang melekat pada karpet, sebisa mungkin segera bersihkan noda tersebut dengan kain putih. Makin lama noda tersebut menempel pada karpet, makin sulit dibersihkan.

  5. Karpet baru biasanya mengeluarkan bau yang kadang mengakibatkan iritasi mata dan pusing pada sebagian orang. Untuk amannya, saat membeli karpet mintalah pada si penjual untuk mengangin-anginkan dulu karpet tersebut. Sebaiknya, biarkan jendela terbuka dan tutup ruangan sekitar 72 jam setelah pemasangan karpet.

Merawat Karpet

GOSOK AGAR TIDAK RONTOK

  • Rasanya sebal kalau karpet terkena tumpahan makanan atau minuman. Ketimbang sebal, mending kita bersihkan saja. Caranya gampang. Ada banyak jenis karpet didunia ini. Namun umumnya dibagi dua, dilihat dari proses pembuatan. Ada karpet buatan tangan, ada juga karpet hasil produksi mesin. Karpet buatan tangan, tahan hingga ratusan tahun. Karpet mesin berumur 7-10 tahun. Bagaimana merawatnya?

  • Semua jenis karpet memiliki cara perawatan yang kurang lebih sama. Persoalannya, karpet kerap terkena tumpahan noda. Misalnya, dari makanan dan minuman. Inilah cara mengatasinya:

Alat dan bahan :

  • Sabun cuci/deterjen

  • Baskom

  • Kain lap dan tisu

TRIK MEMBERSIHKAN KARPET

  • Segera bersihkan dengan tisu , jika karpet terkena minuman atau makanan. Bisa juga dengan kain lap untuk meresapkan cairan dan membersihkan sisa makanan.

  • Siapkan air yang sudah dicampur dengan sedikit deterjen. Basahi kain lap dengan air deterjen , lalu peras.

  • Usapkan kain lap di tempat yang terkena noda saja. Jangan gunakan sikat untuk menghilangkan karena akan merusak bulu karpet. Cara membersihkannya mesti diusap-usap mengikuti atau berlawanan dengan arah bulu karpet.

  • Setelah bersih, jemur karpet di bawah terik matahari. Jika hendak menjemur dalam waktu lama – maksimal satu jam – jemur karpet dalam kondisi terbalik.

PERAWATAN SEHARI-HARI

  • Untuk karpet dari bahan wol, baik yang asli maupun yang sintetis, bersihkan tiap hari dengan sapu lidi. Gunakan vacuum cleaner satu-dua minggu sekali saja. Karpet berbahan sutra dapat dibersihkan dengan vacuum cleaner seminggu dua kali.

  • Sewaktu akan mengepel lantai, karpet digulung dan dipindahkan. Setelah permukaan lantai benar-benar kering, barulah karpet dapat dipasang kembali. Karpet tidak tahan pada kondisi air (kondisi basah). Karpet yang terkena air dan tidak dijemur permukaannya menjadi keras.

  • Gulunglah karpet saat disimpan. Sebelumnya, anda harus menyiapkan kamper yang berada di dalam plastik yang sudah dilubangi. Lalu, masukkan bungkusan kamper itu ke dalam gulungan karpet.

  • Cuci karpet di toko yang menyediakan servis cuci dan perbaikan. Jika karpet sering terinjak, proses ini dilakukan setahun dua kali. Sementara, untuk karpet yang jarang terinjak, cukup setahun sekali.

  • Jika karpet tersundut rokok, sebaiknya anda mendatangi toko karpet yang menyediakan servis cuci dan perbaikan karpet. Karpet yang rusak bisa dirajut lagi.

Sorry, the comment form is closed at this time.

 
%d blogger menyukai ini: