NILA GALLERY (Interior Design Consultant)

" Dengan sentuhan kami, ruangan anda akan menjadi lebih hidup "

  • Selamat Datang di Website kami.

  • about.me/ninterior

  • Translator :

  • Tulisan & Halaman Teratas

  • KENAPA MENGGUNAKAN WALLPAPER / WALLCOVERING ?

    Mungkin selama ini kita semua tidak mengetahui dengan lebih mendalam mengenai kelebihan menggunakan Wallpaper / Wallcovering. Tahu kah anda WALLPAPER / Wallcovering pada masakini mempunyai beberapa ciri istimewa diantaranya : 1.Mudah di bersihkan dari noda atau kotoran lainnya dengan dengan busa / lap. 2.Tahan 10 tahun lebih dan warna tetap tidak pudar. 3.Kertas dari bahan finyl yang tebal. 4.Boleh menjadikan ruang yang kecil nampak lebih besar dengan corak / motif yang sesuai. 5.Mengembalikan kesan eksklusif serta memberikan mood yang ceria. 6.Mengembangkan daya pemikiran anak2 (dengan corak/gambar khas untuk anak2 buat ruang kamar anak).
  • VERTICAL BLINDS

    Vertical Blinds adalah tirai jendela dengan pengatur cahaya/sinar matahari secara vertikal. Material komponen dari plastik, nylon & metal crome, (bukan bahan daur ulang). Track/box atas aluminium solid + cat powder coating, lebih tebal, sangat lancar pada saat pengoperasian, tidak berisik dan anti macet. Fabric/kain terbuat dari bahan Polyster/Fiber glass dilapis dengan bahan khusus, dengan teknologi yang sempurna sehingga tidak melengkung dan tahan terhadap perubahan cuaca. Tersedia 100 lebih wama pilihan dengan motif dan type fabric mudah menyatu dengan design dan interior ruangan anda, modem, minimalis & elegant cocok untuk jendela kecil maupun ukuran yang sangat besar sekalipun.
  • Peta Lokasi

Tips Mendekorasi Ruangan

Posted by Nila Gallery Interior pada 4 Juli 2008

Berikut beberapa tips dalam mendekorasi ruangan sehingga didapatkan hasil yang maksimal. Selamat mencoba.

  1. Bila memasang lukisan, foto atau hiasan dinding lainnya, usahakan dengan ketinggian yang masih dapat dijangkau penglihatan mata (eye-level). Kebanyakan orang salah menggantung foto mereka terlalu tinggi. Dengan menggantung foto atau lukisan pada eye level dengan ketinggian orang rata-rata maka mereka dapat menikmati hiasan dinding tersebut dan sekaligus dapat disesuaikan dengan perabot lainnya seperti sofa dan kursi.

  2. Gunakan aksesoris pelengkap lainnya dalam pengelompokan jumlah yang gasal/ganjil. Hal ini untuk menciptakan keseimbangan. Nomor gasal/ganjil – misalnya tiga dan lima – terlihat lebih baik dibandingkan jumlah genap – kelompokkan aksesori ruangan dalam group dengan jumlah empat atau lima.

  3. Gunakan pelapis dinding (wallcovering) mempunyai garis tepi (border). Border dapat menegaskan jenis gaya yang dipakai pada ruangan. Bukan saja terlihat decorative, tetapi seringkali dapat merefleksikan apa yang ingin menjadi titik perhatian pada gaya interior Anda. Ada beberapa jenis border terbaru yang menggambarkan suasana taman, aktivitas olahraga – seperti golf atau memancing – atau karakter kartun yang disukai anak-anak, seperti Winnie the Pooh atau Peter Rabbit. Gunakan border sekreatif mungkin sepanjang pintu atau jendela, pada langit-langit atau batas ketinggian sofa untuk memberikan sentuhan kepribadian Anda pada ruangan.

  4. Dekorasi sesuai gaya atau selera Anda. Jika anda sering berpindah tempat tinggal, Anda mungkin dapat memilih perabot dengan warna netral yang dapat disesuaikan dengan jenis/gaya dekorasi apa saja. Atau beli permadani dan beberapa kain tenunan interior yang dapat Anda pakai pada rumah baru. Jika mempunyai anak kecil dan hewan peliharaan, pilihlah karpet yang mudah dibersihkan dan pilih warna yang dapat menutupi /menyamarkan noda kotor, debu dan bekas lecet.

  5. Gunakan cat untuk meminimalkan kerusakan dinding rumah dan menonjolkan sisi positif rumah. Sebagai contoh, gunakan warna teraagar ruangan terlihat lebih besar. Atau warna gelap untuk membuat ruangan terlihat lebih menyenangkan dan membawa suasana akrab. Anda dapat menitikberatkan sisi tertentu pada ruangan – seperti rak majalah atau tungku perapian – dengan mengecat dengan warna yang berbeda dari waran keseluruhan ruangan atau mungkin mengurangi penampilannya dengan mengecat dengan warna yang sama.

  6. Gunakan wallcovering yang senada dengan rumah Anda. Pilih warna terang dengan tekstur ringan dan gunalan motif print yang kecil untuk ruangan yang sempit, sedangkan untuk ruangan yang luas gunakan motif print yang besar dengan warna latar belakang yang gelap. Gunakan motif garis-garis untuk memberikan kesan tinggi pada ruangan. Gunakan wallcovering untuk menyatukan ruangan yang ada di rumah Anda. Sebagai contoh, ruang keluarga dan ruang makan yang berdampingan dapat menggunakan motif yang sama atau sejenis untuk memberi kesan terpadu.

  7. Carilah barang-barang yang selaras. Saat ini banyak dijumpai contoh wallcovering menitikberatkan keserasian secara keseluruhan pada interior rumah seperti border, kain tenunan, selimut, bantal, keset, taplak meja dan tirai kamar mandi. Dengan memilih koleksi khusus dengan style tertentu, Anda dapat menyatukan semua paket dekorasi secara terpadu untuk menghasilkan biaya dekorasi yang relatif lebih murah.

  8. Milikilah focal point. Focal point bias berupa apa saja – tungku perapian, dinding, dll. Dengan memiliki focal point, Anda dapat mendekorasi untuk menonjolkan focal point dan memberikan ruangan anda berkesan terpadu

  9. Koleksilah gambar-gambar ruangan yang Anda suka. Jika Anda tidak yakin bagaimana menemukan gaya/jenis dekorasi, mulailah dengan mengumpulkan gambar dari majalah dekorasi. Cari gamabr untuk menentukan apa yang menjadi kesamaan Anda – tentang warna, style, tipe perabot. Jika Anda menemukannya, Anda dapat dengan mudah mengambil kesimpulan style apa yang sesuai dengan Anda.

  10. Bekerja dengan rencana total. Ketika mendekorasi rumah Anda, jangan hanya sebagian kecil ruangan. Bekerjalah dengan rancangan untuk seluruh rumah Anda, termasuk biaya dan perencanaan. Sambil berjalan, Anda dapat mencari produk yang dibutuhkan. Kami dari Nila Gallery bersedia memberikan saran atau rancangan Anda dan membuatnya menjadi kenyataan.

Sorry, the comment form is closed at this time.

 
%d blogger menyukai ini: