NILA GALLERY (Interior Design Consultant)

" Dengan sentuhan kami, ruangan anda akan menjadi lebih hidup "

  • Selamat Datang di Website kami.

  • about.me/ninterior

  • Translator :

  • Tulisan & Halaman Teratas

  • KENAPA MENGGUNAKAN WALLPAPER / WALLCOVERING ?

    Mungkin selama ini kita semua tidak mengetahui dengan lebih mendalam mengenai kelebihan menggunakan Wallpaper / Wallcovering. Tahu kah anda WALLPAPER / Wallcovering pada masakini mempunyai beberapa ciri istimewa diantaranya : 1.Mudah di bersihkan dari noda atau kotoran lainnya dengan dengan busa / lap. 2.Tahan 10 tahun lebih dan warna tetap tidak pudar. 3.Kertas dari bahan finyl yang tebal. 4.Boleh menjadikan ruang yang kecil nampak lebih besar dengan corak / motif yang sesuai. 5.Mengembalikan kesan eksklusif serta memberikan mood yang ceria. 6.Mengembangkan daya pemikiran anak2 (dengan corak/gambar khas untuk anak2 buat ruang kamar anak).
  • VERTICAL BLINDS

    Vertical Blinds adalah tirai jendela dengan pengatur cahaya/sinar matahari secara vertikal. Material komponen dari plastik, nylon & metal crome, (bukan bahan daur ulang). Track/box atas aluminium solid + cat powder coating, lebih tebal, sangat lancar pada saat pengoperasian, tidak berisik dan anti macet. Fabric/kain terbuat dari bahan Polyster/Fiber glass dilapis dengan bahan khusus, dengan teknologi yang sempurna sehingga tidak melengkung dan tahan terhadap perubahan cuaca. Tersedia 100 lebih wama pilihan dengan motif dan type fabric mudah menyatu dengan design dan interior ruangan anda, modem, minimalis & elegant cocok untuk jendela kecil maupun ukuran yang sangat besar sekalipun.
  • Peta Lokasi

Wallpaper Dinding Hidupkan Mood Ruang

Posted by Nila Gallery Interior pada 16 Januari 2009

Koleksi Nila Gallery

Koleksi Nila Gallery

Suasana ruangan terasa membosankan? Hangatkan kembali dengan sentuhan wallpaper dinding !

Atmosfer ruang bisa terbentuk oleh berbagai elemen interior, antara lain olahan warna dan tekstur dinding. Untuk menghidupkan suasana interior melalui dinding, tidak cuma dengan mengecatnya. Alternatif lain untuk menghias dinding ialah dengan memberi pelapis dinding atau wallpaper dinding.

Penggunaan wallpaper dinding kini semakin digemari. Material yang pernah menjadi tren di Indonesia pada era 1970-1980an ini sempat ditinggalkan karena orang lebih senang bermain warna dengan cat dinding. Namun kini wallpaper dinding kembali in dengan tampilan yang lebih chic.

Saat ini bahan pelapis dinding tidak hanya terbuat dari kertas. Sehingga nama wallpaper pun mulai bergeser menjadi wallcover. Beragam bahan bisa menjadi pilihan untuk mendekorasi dinding. Mulai bahan plastic, vinyl, kulit, hingga tekstil seperti beludru atau bulu sintetis.

Motifnya pun semakin berkembang dan bisa disesuaikan dengan gaya interior apapun. Mulai nuansa Victorian yang glamor hingga minimalis yang bersih. Sesuaikan pula dengan luasan ruang. Untuk ruangan sempit, jangan memilih wallcover berwarna gelap dan bermotif besar. Pilih yang berwarna cerah dengan motif kecil-kecil.

Agar aplikasi wallcover tepat, pilih bahan yang sesuai dengan fungsi ruang. Untuk ruang tidur atau ruang keluarga yang hangat, Anda bisa menggunakan pelapis berbahan apa saja. Sedangkan untuk kamar mandi yang cenderung lebih lembab, jangan gunakan wallcover berbahan kertas atau tekstil, karena akan mudah rusak dan berjamur.

Pemasangan

Indah atau tidaknya wallcover di dinding Anda salah satunya bergantung pada cara pemasangan yang tepat. Jika saat pemasangan kurang benar, wallcover tidak akan bisa menempel sempurna.

Ikuti tips memasang wallcover berikut ini.

– Sebelum memasang wallcover, pastikan dinding benar-benar kering dan tidak lembab.

– Bersihkan dinding dari kotoran dan lapisan plamur atau cat yang tidak rata. Agar setelah dipasang, tidak ada tonjolan pada permukaan wallcover.

– Lakukan pemasangan dengan lem khusus secara hati-hati. Pastikan lem merata sehingga tidak menimbulkan gelembung udara.

– Penyambungan lembaran wallcover harus benar-benar rapid an teliti sehingga sambungan tidak terlihat atau menimbulkan tonjolan.

– Jika dinding pernah dilapis wallcover sebelumnya, lepas dulu wallcover lama. Bersihkan dinding hingga rata, baru pasang wallcover baru.

Perawatan

Merawat wallcover juga tidak serumit yang dikira banyak orang. Untuk membersihkannya cukup dilap dengan spon lembut dan dibasahi sedikit air. Jika wallcover lama mulai mengelupas, lakukan pengeleman ulang.

Wallcover memiliki tingkat pemakaian tertentu, ada yang tiga tahun, ada pula yang sampai 10 tahun. Jika sudah saatnya diganti, lepas semua wallcover, lalu ganti dengan yang baru.

Sorry, the comment form is closed at this time.

 
%d blogger menyukai ini: