NILA GALLERY (Interior Design Consultant)

" Dengan sentuhan kami, ruangan anda akan menjadi lebih hidup "

  • Selamat Datang di Website kami.

  • about.me/ninterior

  • Translator :

  • Tulisan & Halaman Teratas

  • KENAPA MENGGUNAKAN WALLPAPER / WALLCOVERING ?

    Mungkin selama ini kita semua tidak mengetahui dengan lebih mendalam mengenai kelebihan menggunakan Wallpaper / Wallcovering. Tahu kah anda WALLPAPER / Wallcovering pada masakini mempunyai beberapa ciri istimewa diantaranya : 1.Mudah di bersihkan dari noda atau kotoran lainnya dengan dengan busa / lap. 2.Tahan 10 tahun lebih dan warna tetap tidak pudar. 3.Kertas dari bahan finyl yang tebal. 4.Boleh menjadikan ruang yang kecil nampak lebih besar dengan corak / motif yang sesuai. 5.Mengembalikan kesan eksklusif serta memberikan mood yang ceria. 6.Mengembangkan daya pemikiran anak2 (dengan corak/gambar khas untuk anak2 buat ruang kamar anak).
  • VERTICAL BLINDS

    Vertical Blinds adalah tirai jendela dengan pengatur cahaya/sinar matahari secara vertikal. Material komponen dari plastik, nylon & metal crome, (bukan bahan daur ulang). Track/box atas aluminium solid + cat powder coating, lebih tebal, sangat lancar pada saat pengoperasian, tidak berisik dan anti macet. Fabric/kain terbuat dari bahan Polyster/Fiber glass dilapis dengan bahan khusus, dengan teknologi yang sempurna sehingga tidak melengkung dan tahan terhadap perubahan cuaca. Tersedia 100 lebih wama pilihan dengan motif dan type fabric mudah menyatu dengan design dan interior ruangan anda, modem, minimalis & elegant cocok untuk jendela kecil maupun ukuran yang sangat besar sekalipun.
  • Peta Lokasi

Wallpaper Dinding ; pemilihan, pemasangan dan bahan

Posted by Nila Gallery Interior pada 16 Januari 2009

Koleksi Nila Gallery

Koleksi Nila Gallery

Jika Anda memutuskan untuk memakai wallpaper dinding untuk rumah Anda, ada baiknya Anda membaca artikel ini untuk mengetahui lebih banyak sebelum Anda datang ke penyedia wallpaper untuk memesan wallpaper di rumah Anda.

Wallpaper dinding pada awalnya adalah kertas yang ditempelkan untuk membuat dekorasi. Saat ini bahan wallpaper dinding sudah sangat beragam seperti bahan kertas, kain, kulit, vinyl, bahkan dari kulit tanaman, daun dan sebagainya. Berbagai macam bahan ini memiliki kelebihan dan kekurangannya sendiri.

Bahan kertas yang disebut ’embossed’ adalah bahan kertas bermotif timbul yang dapat dicat. Bahan ini cukup mudah untuk dibersihkan namun kurang bagus untuk dinding yang lembab yang dapat merusak wallpaper itu sendiri.

Bahan kain juga cukup digemari karena memiliki tekstur yang menarik dan dapat menunjang kesan ‘homy’ sebuah rumah. Tekstur dan polanya dapat menimbulkan kesan lembut untuk ruangan rumah. Jenis ini agak sulit untuk dibersihkan dan sebaiknya digunakan untuk ruangan-ruangan yang tidak banyak debu atau kemungkinan terkena debu kecil, seperti di belakang kabinet TV, atau dibelakang meja foyer. Sebaiknya tidak menggunakan jenis ini untuk area yang sering dilalui seperti area tangga.

Bahan foil atau lapisan logam. Bahan ini digemari bila pemilik menyukai kesan mengkilap. Bahan ini mudah dibersihkan tetapi membutuhkan keahlian khusus dalam pemasangannya.

Bahan Vinyl. Sebagai bahan yang berasal dari plastik, keunggulannya adalah kemudahan membersihkan, dan memiliki tekstur yang banyak macamnya karena mudah dibentuk. Pilihan ini cukup sesuai untuk kamar mandi karena sifatnya yang tahan air. Selain itu juga sangat sesuai untuk daerah dan dinding lembab.

Tentang pemilihan pola dan hiasan walpaper dinding.

Mengingat banyaknya jenis pola dan hiasan wallpaper, akan sangat membantu bila Anda bekerja sama dengan interior designer, agar hasilnya maksimal. Sebagai pedoman pemilihan, berikut ini hal-hal penting untuk diperhatikan;

Warna Wallpaper dinding

Warna menentukan kesan ruangan, misalnya kesan yang diinginkan adalah kesan luas, sebaiknya tidak memilih warna gelap. Pilih dari warna terang. Bila ruangan kecil, jangan memilih wallpaper dengan warna gelap.

Ruangan yang besar bisa ‘dikurangi’ secara visual dengan menambahkan wallpaper dinding berwarna gelap pada salah satu atau dua dindingnya.

Pola Wallpaper dinding

Garis

Pola garis vertikal akan membuat ruangan tampak lebih tinggi, sedangkan pola horizontal akan membuat ruangan lebih luas.

Besar motif

Besarnya motif memberikan kesan berbeda. Motif yang besar-besar cenderung menjadikan ruangan tampak sempit, karenanya tidak disarankan untuk memilih pola motif yang besar-besar untuk ruangan kecil. Jadi ruang kecil sebaiknya memakai pola motif yang kecil-kecil dan berwarna terang, sedangkan ruangan besar, bisa menggunakan pola yang besar-besar dengan warna gelap.

Untuk pemasangan, biasanya penyedia wallpaper dinding pasti memiliki karyawan untuk membantu Anda menginstall. Bila Anda membeli sendiri dan memutuskan untuk memasangnya sendiri, biasanya wallpaper dinding memiliki perekat seperti stiker. Ada pula wallpaper yang membutuhkan air untuk merekatkannya, dan ada pula wallpaper yang tidak memiliki perekat sama sekali.

Bila Anda mengunjungi toko penyedia wallpaper, Anda bisa menanyakan hal-hal berikut agar lebih jelas bagi Anda:

– Wallpaper dinding apa yang cocok untuk ruangan saya?

Misalnya ruang yang luas, sempit, lembab, atau kondisi lainnya.

– Apakah wallpaper dinding ini tahan air?

– Apakah terdapat perekat?

– Apakah tahan noda?

– Dimana sebaiknya wallpaper dinding jenis ini dipasang?

– Berapa lama wallpaper ini tahan dipasang?

Semoga artikel ini membantu Anda menentukan wallpaper dinding terbaik.

Sorry, the comment form is closed at this time.

 
%d blogger menyukai ini: