Pengaruh Warna dalam Rumah Menurut Fengsui.

fengshuiPERCAYA atau tidak, fengsui dapat membawa keseimbangan dan harmoni dalam rumah. Mulai dari perabot sampai warna dinding rumah memberi pengaruh dari pergerakan energi di dalam rumah Anda. Pendek kata, fengsui mempunyai pengaruh dalam memberi energi atau kestabilan di dalam rumah Anda.

Berikut ini sederet petunjuk untuk “memengaruhi” energi yang ada di dalam rumah Anda sehingga kehidupan Anda terasa semakin menyenangkan. Masukkan energi ke dalam kehidupan Anda sesuai dengan yang Anda inginkan.

UNSUR WARNA

Perbedaan warna dapat meningkatkan semangat Anda atau sebaliknya. Warna memiliki efek yang berbeda dan karena itu tiap warna dapat digunakan dengan tujuan tertentu pada saat tertentu pula. Berikut sejumlah warna dan “makna”-nya menurut fengsui.

Oranye

Warna gembira yang membawa kesegaran dan pembaruan dalam kehidupan. Sangat bagus untuk dapur dan ruang bermain. Warna oranye yang lebih muda cocok untuk ruang keluarga di mana dibutuhkan suasana gembira dan santai

Merah

Adalah warna yang keras, sangat baik untuk membuat Anda tetap bersemangat. Warna ini cocok untuk sebuah ruang makan agar para tamu tetap gembira dan bersemangat. Tetapi bukan warna yang baik untuk ruang tidur, kecuali Anda sangat membutuhkan “banyak gairah”.

Hijau

Warna yang menyiratkan penyembuhan dan kedamaian, baik untuk ruang keluarga dan ruang tidur. Hal ini akan dapat menjaga keseimbangan dan membawa pembaruan pada diri Anda.

Biru

Warna yang menyiratkan penyembuhan dan membawa suasana santai. Sangat baik untuk digunakan pada ruang di mana seseorang sedang menderita sakit. Dan juga akan membuat penghuninya menjadi tenang dan santai.

Ungu

Warna yang menimbulkan kesan kemewahan dan perubahan. Sangat baik untuk ruang meditasi atau ruang lain untuk memberikan kesan “mewah”.

Kuning

Warna yang menunjukkan kebahagiaan, membawa suasana kreatif, dan penuh gairah. Sangat pas untuk dapur dan kantor di mana kreativitas amat diperlukan. Juga sangat cocok untuk ruang tamu jika Anda tidak menginginkan para tamu terlalu lama bertandang.

Sumber : http://m.kompas.com

Iklan