NILA GALLERY (Interior Design Consultant)

" Dengan sentuhan kami, ruangan anda akan menjadi lebih hidup "

  • Selamat Datang di Website kami.

  • about.me/ninterior

  • Translator :

  • Tulisan & Halaman Teratas

  • KENAPA MENGGUNAKAN WALLPAPER / WALLCOVERING ?

    Mungkin selama ini kita semua tidak mengetahui dengan lebih mendalam mengenai kelebihan menggunakan Wallpaper / Wallcovering. Tahu kah anda WALLPAPER / Wallcovering pada masakini mempunyai beberapa ciri istimewa diantaranya : 1.Mudah di bersihkan dari noda atau kotoran lainnya dengan dengan busa / lap. 2.Tahan 10 tahun lebih dan warna tetap tidak pudar. 3.Kertas dari bahan finyl yang tebal. 4.Boleh menjadikan ruang yang kecil nampak lebih besar dengan corak / motif yang sesuai. 5.Mengembalikan kesan eksklusif serta memberikan mood yang ceria. 6.Mengembangkan daya pemikiran anak2 (dengan corak/gambar khas untuk anak2 buat ruang kamar anak).
  • VERTICAL BLINDS

    Vertical Blinds adalah tirai jendela dengan pengatur cahaya/sinar matahari secara vertikal. Material komponen dari plastik, nylon & metal crome, (bukan bahan daur ulang). Track/box atas aluminium solid + cat powder coating, lebih tebal, sangat lancar pada saat pengoperasian, tidak berisik dan anti macet. Fabric/kain terbuat dari bahan Polyster/Fiber glass dilapis dengan bahan khusus, dengan teknologi yang sempurna sehingga tidak melengkung dan tahan terhadap perubahan cuaca. Tersedia 100 lebih wama pilihan dengan motif dan type fabric mudah menyatu dengan design dan interior ruangan anda, modem, minimalis & elegant cocok untuk jendela kecil maupun ukuran yang sangat besar sekalipun.
  • Peta Lokasi

Betah di Rumah Berkat Wallpaper Dinding

Posted by Nila Gallery Interior pada 9 April 2009

Koleksi Nila Gallery

Koleksi Nila Gallery

Dinding dan warna yang melapisinya merupakan elemen rumah paling dominan dilihat oleh mata. Karena itulah, biasanya minimal setahun sekali, baik saat menjelang hari raya atau menggelar pesta di besar rumah, warna cat dinding kerap diganti.

Tetapi, hasil rutinitas tahunan itu pun lama kelamaan bisa membosankan. Tidak lain, karena kurang membawa perubahan baru yang bisa membawa pengaruh baru pula bagi penikmatnya.

Lain hal jika rutinitas ngecat tahunan itu diganti sejenak dengan wallpaper dinding, misalnya. Dengan beragam corak warna dan aneka desain lebih kreatif ketimbang konsep dinding dengan cat biasa, wallpaper dinding atau pelapis dinding hadir untuk memberikan nuansa baru yang berbeda, baik pada mata penikmatnya maupun suasana hatinya.

Seiring perkembangan properti dewasa ini, wallpaper dinding semakin mudah didapatkan. Harganya pun bervariasi dan terjangkau. Per gulung atau rol per meter persegi berkisar antara 100 hingga 300 ribu, tergantung buatan luar negeri atau lokal. Bisa dibilang, wallpaper dinding kini bukan lagi barang “wah” sebagai interior untuk mempercantik rumah.

Ya, kalau dulu cuma “orang gedongan” yang dinding rumahnya dilapisi wallpaper dinding, kini rumah Anda pun bisa begitu. Selain karena harganya terjangkau, modelnya pun sudah disesuaikan dengan perubahan tren desain rumah zaman sekarang.

Nah, Anda yang baru kali ini ingin merasakan perubahan baru, simak tips-tips ini:

Pemasangan

  • Ada dua jenis bahan dasar wallpaper dinding yaitu kertas dan bahan sintetis (vynil). Selain karena mengkilap, asalan memilih bahan vynil karena tahan air, mudah dibersihkan, dan harganya lebih murah.

  • Sebagai percobaan awal, tak perlu semua dinding dilapisi. Cobalah dulu untuk menghias pemisah dinding atau border. Selain lebih kecil biayanya, hal ini untuk membantu Anda dan keluarga merasa nyaman dengan perubahan baru ini.

  • Kenali dulu sifat struktur dinding rumah Anda, lembab atau kering. Jika dinding lembab, ada baiknya diperbaiki dulu dan pastikan kering sebelum dipasang.

  • Dinding kering paling baik untuk dilapisi wallpaper dinding. Sebaliknya, pada dinding baru, harus menunggu permukannya benar-benar kering. Boleh juga, bila diperlukan, membalurinya lebih dulu dengan plamur dan tunggu sampai kering.

  • Jangan terlalu banyak memakai perekat atau lem khusus agar tidak menimbulkan gelembung. Jurus jitu agar tidak terkelupas adalah dengan meratakan sapuan lem ke seluruh dinding.

  • Panjang atau lebarnya dinding bukan tak mungkin membentuk sambungan pada wallpaper dinding. Di sini harus hati-hati dan teliti menyesuaikan motif, yaitu masing-masing bagian yang terpotong sambungan.

  • Pada dinding lama sebaiknya tidak langsung dipasang, melainkan harus dibersihkan dulu lapisan catnya. Jika terdapat retakan dan berlubang, tambal dulu dengan plamur. Hal ini untuk menghindari terkelupasnya cat atau wallpaper, atau malah menimbulkan banyak tonjolan di permukaan pelapis dinding tersebut.

  • Kelak, niat mengganti wallpaper dinding lama dengan yang baru pun caranya tak jauh berbeda. Lepaskan dulu wallpaper, bersihkan dinding dari lem yang masih menempel. Setelah kering, silahkan pasang wallpaper dinding baru Anda.

  • Karena bukan ahlinya, apalagi ini pengalaman pertama ber-wallpaper, ada baiknya Anda meminta bantuan seorang tukang atau pemasang wallpaper dinding.

Pilihan Warna, Motif dan Bentuk

  • Wallpaper dinding warna yang cenderung gelap apik digunakan di dinding ruangan besar, sedangkan warna-warna terang lebih pantas dipakai di ruangan kecil.

  • Pilih wallpaper dinding berbentuk vertikal untuk dinding ruangan yang tidak terlalu tinggi, hal itu akan “menyulap” ruangan kecil atau pendek terkesan menjadi tinggi.

  • Wallpaper dinding  bermotif garis dan kotak-kotak sangat sepadan Anda pilih untuk menghias rumah berdesain modern minimalis.

  • Motif sulur, bunga, atau garis-garis serasi untuk merambah rumah Anda yang bergaya mediterania atau modern klasik.

  • Motif wallpaper dinding untuk anak-anak cenderung lebih rumit ketimbang orang dewasa. Jika orang dewasa lebih menyukai motif sederhana dan simpel, motif hias untuk dinding kamar anak-anak sebaiknya dipilih yang penuh warna dan inspiratif memicu daya berpikir dan kreatifitasnya, mulai tokoh komik dan kartun, ruang angkasa, olahraga, atau teknologi

Nah, sudah siapkah membuat pasangan dan putra-puteri Anda kerasan tinggal berada di rumah?

Sumber : http://m.kompas.com.

Sorry, the comment form is closed at this time.

 
%d blogger menyukai ini: